HTC Akan Buat Tablet Windows

HTC Akan Buat Tablet windows

Perusahaan teknologi HTC berencana membuat tablet berbasis sistem operasi Windows. Seperti yang dikutip dari situs Bloomberg, masuknya HTC dalam persaingan tablet Windows ini akan meramaikan pasar tablet yang dipimpin Apple dan Google. Pasalnya, HTC merupakan sekutu Microsoft.
Pada awal tahun ini, HTC menyatakan tengah mempersiapkan tablet pertama mereka berbasis Windows. HTC sedang mengembangkan tablet berukuran 12 inci dan 7 inci. Dua versi tersebut juga bisa melakukan panggilan telepon.

Chief Executive Officer, Steve Ballmer, menyambut gembira sejumlah rencana perusahaan pengembang gadget yang akan memakai sistem operasi mereka. Saat ini pangsa pasar utama penyedia sistem operasi tablet masih dikuasai Google dan Apple yang memegang posisi 40 persen. Microsoft memegang pangsa sebesar 2,9 persen. Hadirnya HCT pada awal 2013 diharapkan ikut mendongkrak pangsa Microsoft.

Produk HTC di tahun depan akan berbasis Windows RT, sebuah sistem operasi Microsoft yang didesain untuk mesin yang menggunakan cip. Menurut sumber Bloomberg, teknologi cip yang akan digunakan HTC dalam tablet ini berasal dari ARM Holding Plc.

Tablet berukuran 7 inci akan menjadi tablet pertama yang menggunakan Windows RT. Sistem operasi ini dikeluarkan Microsoft untuk menantang sistem operasi yang ada di iPad mini, Amazon Kindle Fire, dan Google Nexus 7. Juru Bicara HTC, Sally Julien dan juru bicara Redmond, perwakilan Microsoft di Washington, Mark Martin, menolak berkomentar soal rencana ini.

HTC sebenarnya berencana untuk membuat tablet berbasis Windows 8. Namun, rencana itu terpaksa batal karena Microsoft menetapkan harga yang terlalu mahal, sekitar US$ 1000 untuk setiap alatnya. Dengan demikian, jika tablet HTC terintegrasi Windows 8, harga jualnya tidak akan kompetitif. Di lain pihak, produk tablet Microsoft yang berbasis Windows 8 saja hanya dijual seharga US$ 899 atau US$ 999.

DIANING SARI

Popular posts from this blog

INFO PKL/PRAKERIND Jurusan Multimedia

Formulir Prakerind / PKL Terbaru

INFORMASI BANTUAN GRATIS 14 (EMPAT BELAS) TEMPAT PKL/PRAKERIND UNTUK JURUSAN MULTIMEDIA DAN TKJ