Apple Menang Emmy Award untuk Teknologi 2012

Apple Menang Emmy Award untuk Teknologi 2012




Apple Inc dipastikan menerima Emmy Award Engineering 2012 pada Kamis malam, 11 Januari 2013 di Cousumers Electronic Show, Las Vegas. Apple mendapat penghargaan untuk kategori Eco-system for Real Time Presentation of TV Content to Mobile Devices without the use of Specialized Television Hardware. Sebuah penghargaan lingkungan karena bisa mengkombinasikan layanan konten televisi tanpa menggunakan piranti keras khusus untuk televisi.

Emmy Award Engineering adalah sebuah penghargaan yang sudah ada sejak 1948 yang diberikan oleh Academy of Television of Arts & Sciences dan Consumers Electronic Association. Anugrah ini diberikan untuk pengembangan dan inovasi teknologi broadcast, sekaligus mempromosikan perusahaan, organisasi atau individu yang memiliki terobosan teknologi yang berdampak signifikan terhadap rekayasa televisi.

Khusus untuk Emmy Engineering Award, Apple sudah pernah menerimanya pada 2001 dan 2002 untuk kategori FireWire dan Final Cut Pro. Mantan Wakil Presiden Senior Apple, Jon Rubinstein, pada 2001 mengatakan: "Apple memungkinkan revolusi video dengan penemuan Firewire," ujar dia. "Sekarang Apple membuat FireWire dalam setiap komputer yang kami jual dan itu adalah komponen kunci strategi digital hub Apple."

Setahun kemudian, Steve Jobs berujar: "Final Cut Pro telah menunjukkan pengeditan video profesional dengan memberikan kemampuan mengedit senilai US$ 50 ribu menjadi hanya seharga US$ 1.000." Di 2005 dan 2006, Apple juga menerima Emmy Engineering Award untuk Streaming Media Architectures and Component.

Popular posts from this blog

INFO PKL/PRAKERIND Jurusan Multimedia

Formulir Prakerind / PKL Terbaru

INFORMASI BANTUAN GRATIS 14 (EMPAT BELAS) TEMPAT PKL/PRAKERIND UNTUK JURUSAN MULTIMEDIA DAN TKJ