Tempat Prakerin di Karawang




jika memang anda bingung dan susah mencari tempat prakerin?? ya susah cari tempat prakerin multimedia, susah cari tempat prakerin jurusan animasi,susah cari tempat prakerin jurusan rpl,susah cari tempat prakerin jurusan tkj ...ya susah santai saja...ini dibawah ini bisa membuat anda bisa memahami sepenuhnya tentang Prakerin .....


JURUSAN TKJ

sms/telp ke 081804075713


BIODATA







Hai teman teman. Nama saya Tri Ernawati biasanya saya dipanggil Erna. Saya berasal dari Blora, Jawa Tengah, Indonesia. Saya lahir di Blora, 11 November 1997. Selama saya disini (SIC), saya sangat senang karena saya mendapat pengetahuan yang banyak. Terutama saya jadi tahu lebih banyak lagi software untuk jurusan saya yaitu multimedia. Misalnya saya jadi lebih tahu  bagaimana membuat animasi dengan mudah, walaupun saya belum mahir-mahir amat sih tapi seenggaknya saya mendapat software baru ntuk itu. Saya sebenarnya suka sekali dengan yang namanya game. Sukanya lagi disini saya juga dibelajari cara membuat game itu.
Kali ini saya akan share kepada teman-teman salah satu software yang sudah saya pelajari yaitu Shotink SWF Easy. Saya akan nge-share tentang  Bagaimana Cara Membuat Media Pembelajaran  Interaktif menggunakan Shotink SWF Easy.



Langkah-langkah :
  1.  Klik software Shotink SWF Easy 

  2. Klik Blank Document lalu OK

  1. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini :

  1. Masukkan background dengan cara Klik File > Import > Cari gambar yang ada di PC/Laptop anda > Open > Ok. Lalu atur sizenya, sesuaikan dengan lembar kerja.

  1. Masukkan Button untuk tombol navigasi. Cari button tersebut dengan cara ketik Button pada Resource > Enter. Pilih button yang anda sukai lalu klik dan tarik kedalam lembar kerja. Selain tombol navigasi, di Button juga terdapat effect-effect yang menarik. Silahkan saja menjelajahi Button sendiri.

 Jika ingin melihat hasil sementaranya klik Preview.

  1. Anda juga dapat mengganti tulisan Button yang ada di tombol navigasi dengan cara klik tombol tersebut > klik kanan > Change Button Text

  1. Jika anda ingin menulis dapat mengklik ikon Text > klik di lembar kerja lalu tarik. Hingga terbentuk kotakan warna putih. Anda dapat menulis diarea yang berwarna putih, jika sudah anda dapat mengklik di luar lembar kerja.

  1. Anda juga dapat menambah effect dengan cara klik obyek yang akan di beri effect > klik  Add Effect > lali pilih.

  1. Anda juga dapat menambah scene dengan cara klik ikon + yang ada di bawah scene 1 atau klik kan scene 1 > klik Add scene.

  1. Lakukan langkah tadi di scene-scene berikutnya, jika sudah jadi silahkan di preview untuk melihat hasilnya.
  2. Jika sudah selesai silahkan di export dengan cara Klik file > export > movie.


Popular posts from this blog

INFO PKL/PRAKERIND Jurusan Multimedia

Formulir Prakerind / PKL Terbaru

INFORMASI BANTUAN GRATIS 14 (EMPAT BELAS) TEMPAT PKL/PRAKERIND UNTUK JURUSAN MULTIMEDIA DAN TKJ