tempat prakerin jurusan tkj-teknik komputer dan jaringan

ayo..kalo ingin tahu info, bagi adek-adek yang bingung, stress,,cari info tentang prakerin silahkan bisa klik dibawah ini..


JURUSAN TKJ

Atau SMS ke 081804075713





Hai Sobat, Nama saya Ratna Irmawati, Saya berasal dari Blora. Saya lahir di Blora tanggal 21 Oktober 1998. Saya bersekolah di SMK N 1 Blora dan memilih jurusan Multimedia ,sekarang saya sudah naik ke kelas 12 dan sekarang   sedang menjalankan   tugas dari sekolah yaitu PRAKERIND. Warna kulit saya kuning langsat , rambut saya lurus hitam, tinggi badan saya sekitar 150-an, berat badan saya 42 kg dan Hobi saya bermain bulutangkis, jalan – jalan, bernyanyi dan mendengarkan musik.
Sekarang saya Prakerind di SIC Multimedia, Selama saya prakerind disini saya belajar menjadi seorang anak yang mandiri, dan saya senang prakerind disini karena saya banyak diperkenalkan dengan aplikasi – aplikasi multimedia lainnya yang belum pernah diajarkan di sekolah, Prakerind di SIC ini memang sangat menyenangkan karena kita dapat teman baru dan ada acara rekreasinya juga lo .. heee
Sekarang saya akan meberi contoh tentang cara mengedit game dengan Game Maker  :

1.       Pertama, kita buka aplikasi Game Maker
Tetapi kita harus menginstalnya terlebih dahulu

  
Lalu aplikasi Game Maker  siap digunakan


  
2.       Langkah kedua klik File lalu pilih Open, untuk mebuka game yang akan kita edit.



3.       Untuk menampilkan bentuk game di lembar kerja, pilih Rooms lalu  klik objek



4.       Dibawah ini saya beri contoh untuk mengedit pemainnya  :
Untuk memulai mengedit game kita pilih Objects lalu klik dua kali untuk mengeditnya
Lalu akan muncul kotak seperti ini :


Klik Edit lalu akan muncul kotak lagi seperti ini,


Pilih objek yang akan anda masukan  Lalu Klik Ok … sehingga pemainnya berganti objek

5.       Untuk memainkan Gamenya Klik Icon RUN THE GAME

6.       Untuk menyimpannya Klik save as agar game yang sebelumnya tidak berubah





Selamat mencoba ya kawan !!!

Popular posts from this blog

INFO PKL/PRAKERIND Jurusan Multimedia

Formulir Prakerind / PKL Terbaru

INFORMASI BANTUAN GRATIS 14 (EMPAT BELAS) TEMPAT PKL/PRAKERIND UNTUK JURUSAN MULTIMEDIA DAN TKJ