Info Prakerin Jurusan Multimedia, Info Prakerin Jurusan TKJ, Info Prakerin Jurusan RPL, Info Prakerin Jurusan Animasi

JURUSAN TKJ
Atau SMS Ke 081804075713




Haiii sobat,,,!!! Nama saya SITI NURAENI saya lahir di Blora 07 Februari tahun 1998 dan saya tinggal sekaligus dibesarkan di Blora tepatnya di desa Kedungsatriyan kec.Ngawen kab. Blora, Jawa Tengah.Saya bersekolah di SMK N 1 BLORA mengambil jurusan Multimedia,sekarang saya sudah naik ke kelas 12 tepatnya 12 Multimedia 2,Saya hoby mendengarkan musik dan bernyanyi,warna kulit saya kuning langsat,rambut saya bergelombang,tinggi badan saya sekitar 150 an,tidak terlalu tinggi lah,hehehe..
Saya sekarang Prakerind di SIC Multimedia dan selama saya prakerind di SIC Multimedia saya sangat senang sekali karena disini saya diajarkan banyak hal baru yang tidak saya dapatkan disekolah,contohnya saya dikenalkan aplikasi - aplikasi Multimedia yang digunakan untuk membuat produk – produk Multimedia dan diajarkan cara yang lebih mudah untuk mengerjakannya,
Saya akan memberi contoh mengedit web dengan aplikasi web page maker,

caranya :

1.  Buka aplikasi Web Page Maker terlebih dahulu

 2. Setelah aplikasi sudah terbuka,akan muncul tampilan berupa blank document seperti dibawah ini

3. Untuk memasukkan web yang akan di edit pada lembar kerja klik icon open site pada toolbar

4. Pilih file yang diinginkan lalu klik open

5. Akan muncul tampilan web yang dibuka seperti berikut

6. Lalu hapus semua tulisan dan gambar –gambar yang ada sehingga seperti bagus dan menarik

7. Lalu buat tobol navigasi dengan cara klik icon navigation bar pada toolbar



8. Kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini,lalu pilih style tombol navigasinya setelah itu tekan ok

9. Lalu akan muncul tampilan baru,kita ubah tampilan navigasinya menjadi horisontal caranya klik layout,pilih horisontal


10. Lalu ubah tulisan pada tombol navigasinya,caranya pilih options lalu klik tuliannya dan ganti seuai keinginan lalu tekan ok

11. Untuk memasukkan tulisan pada lembar kerja klik icon teks pada toolbar lalu buat area teks dan tulis teks yang anda inginkan

Sehingga menjadi seperti berikut :

12. Untuk memasukkan gambar pilih icon image pada toolbar dan pilih gambar yang anda inginkan

Sehingga menjadi seperti berikut :

13. Untuk mengubah background,klik 2 kali pada background,akan muncul tampilan page properties lalu klik browser,dan pilih gambar yang anda inginkan,lalu klik ok

Sehingga background seperti dibawah ini

14. Masukkan gambar vektor agar tampilan lebih menarik,caranya sama seperti memasukkan gambar,sehingga tampilannya menjadi seperti berikut

15. Setelah jadi site harus di eksport agar menjadi ebuah web,carane klik file lalu pilih Ekport to Html,dan pilih lokasi untuk menyimpan

Naahhh...Web yang  diedit sudah jadi dan sudah dapat dibuka,Agar lebih menarik lagi bisa anda kreasikan sendiri sesuai dengan kreatifitas anda masing-masing.


SELAMAT MENCOBA GUUUYYSS !!!!!



Popular posts from this blog

INFO PKL/PRAKERIND Jurusan Multimedia

Formulir Prakerind / PKL Terbaru

INFORMASI BANTUAN GRATIS 14 (EMPAT BELAS) TEMPAT PKL/PRAKERIND UNTUK JURUSAN MULTIMEDIA DAN TKJ